Minggu, 22 Mei 2011

INFORMASI MUSIK INDIE



Industri musik sekarang sedang sekarat, coba dengarkanlah radio atau televisi sekarang, betapa membosankannya musik-musik major label terus diulang-ulang hanya dalam kurang dari satu jam, padahal tidak tentu musik tersebut sesuai dengan selera kita sebenarnya. Itulah kekurangan musik populer major label, tidak memberi kebebasan bagi pendengar untuk mendengar musik yang mereka inginkan. Jika anda perhatikan, musik-musik tersebut lama kelamaan membosankan karena tipikal semua artis dalam menyanyi hampir sama, apalagi musik hip-hop, anda pasti lebih mengingatnya sebagai “oh lagu ini, aku sering dengar”, karena hampir semua musik tersebut mirip.
Bagi anda yang haus akan musik yang berbeda dan menyenangkan di telinga anda, musik indie mungkin pilihan yang cocok, disini anda bisa mencari musik indie dari musisi berbakat indie favorit anda atau yang tidak pernah anda dengar sebelumnya, dan bahkan jika anda seorang musisi indipendent atau indie band, anda bisa mempromosikan album atau rekaman lagu indie anda secara online dan internasional.
Banyak lho musisi indie indonesia yang sangat sukses di luar negeri dan sering diundang performance live di berbagai negara dibanding musisi major label kita sendiri bahkan menjadi inspiring band, kebanyakan band-band indie tersebut sukses dengan bantuan promosi secara online. Anda juga bisa menjual lagu-lagu anda disini, jangan takut tidak ada yang beli karena banyak sekali penggemar indie di seluruh dunia yang selalu haus musik-musik baru dan lebih memilih membeli musik indie daripada major label.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar